Diana Shooping Center Gelar Atraksi Barongsai dan Lepas 168 Balon Harapan

"Selain untuk turut memeriahkan perayaan Cap Go Meh 11 Pebruari mendatang, atraksi barongsai yang digelar Diana Shooping Center pada perayaan Imlek 2568 tahun 2017, Sabtu (28/1),

Atraksi barongsai yang digelar Diana Shooping Center pada perayaan Imlek 2568 tahun 2017, Sabtu (28/1)

Rayakan Imlek 2568 di Mimika

“Selain untuk turut memeriahkan perayaan Cap Go Meh 11 Pebruari mendatang, atraksi barongsai yang digelar Diana Shooping Center pada perayaan Imlek 2568 tahun 2017, Sabtu (28/1), bersamaan dengan pelepasan 168 balon ke udara menjadi arti penting bagi managemen pusat belanja terbesar di Timika. Selain untuk memperkenalkan budaya Tionghoa kepada generasi-generasi muda di Mimika, Angka 168 memiliki arti ‘sepanjang jalan makmur atau sukses”

 

Itulah serangkaian acara memeriahkan Tahun Baru Imlek 2568 di Mimika, Sabtu (28/1) lalu.

Meski puncak acaranya baru digelar 11 Pebruari 2017 mendatang, bertepatan dengan peringatan Cap Go Meh,  Diana Shooping Center memberi sajian khusus, yakni atraksi barongsai.

Ini tidak hanya buat warga Tionghoa di Mimika, tetapi jadi tontotan menarik warga Mimika umumnya.

Selain atraksi barongsai yang dimainkan HPKT (Himpunan Peduli Kasih Tionghoa).

Acara lainnya adalah pelepasan 168 balon ke udara yang diartikan membawa keberuntungan dan sukses di tahun 2017.

Selain atraksi barongsai, juga dilakukan pemberian angpao dan pembagian 7000 kupon undian berhadiah oleh pihak Diana Shooping Center kepada pengunjung.

Bahkan semarak Imlek juga menampilkan kepiawaian para artis Diana Shooping Center dalam menabuh gendang yang dilombakan waktu itu.

Dari lomba menabuh gendang, itu dimenangkan oleh Akhe, salah seorang pengunjung yang berhasil menggeser sembilan orang lawannya.

Direktur Unit Usaha Diana Shooping Center, Lina kepada Timika eXpress usai acara Sabtu pekan lalu, mengatakan perayaan Imlek kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Karena Imlek di tahun ayam api 2017 memberi arti penting, yakni suasana baru.

“Kita sudah mulai menggunakan bangunan baru meskipun secara bertahap, tetapi masyarakat sudah mulai menikmati fasilitas yang disediakan,” kata Lina.

Sudah belasan tahun Diana Shooping Center hadir dan menjadi pusat belanja terbesar di Mimika, tentunya menjadi pilihan masyarakat setempat.

Ini nampak jelas karena dengan menyediakan lokasi bangunan baru, tentunya pelanggan maupun warga masyarakat Mimika

Terus dimanjakan dengan berbelanja atau sekedar ‘cuci mata’ ke bangunan baru Diana Shooping Center yang tertata dengan suasana baru.

“Harapan besar kami, tahun ini masyarakat sudah menikmati semua fasilitas dan sarana bangunan secara utuh. Kita bisa lihat dari show ini mencerminkan bahwa kita perlu kerja keras. Jadi memang benar gedung baru ini belum 100 persen beroperasi, tetapi kami sudah menunjukkan bahwa Diana Shooping Center merupakan pusat belanja terbesar di Timika,” ujar Lina.

Selain itu, komitmen dari managemen Diana, mengutamakan akses layanan pelanggan adalah yang utama.

“Selain mengadakan even untuk memanjakan customer (pelanggan) dengan acara-acara seperti ini sebagai wahana hiburan dan refreshing. Dan secara reguler pemberlakuan diskon sehingga melengkapi kepuasan pelanggan.

Imlek tahun ini, lanjutnya, managemen Diana masih terus berusaha untuk bisa memenuhi segala kebutuhan masyarakat Timika, baik dari fasilitas kenyamanan berbelanja hingga kelengkapan barang.

Selaras dengan Shio Ayam Api, Diana selalu berusaha dan bekerja keras untuk Mimika,” katanya.

Managemen maupun karyawan Diana, secara kolektif adalah tim yang sudah bekerja luar biasa dan boleh dikata menjadi artis Diana. Meski kesehariannya bekerja di bidangnya masing-masing melayani pelanggan atau pengunjung, tetapi secara tim selalu memikirkan hal-hal penting yang bisa ditonjolkan.

“Kedepannya akan ada artis-artis Diana dan saya yakin mereka tidak kalah dari yang lain karena mereka bisa mengekspresikan bakat dan kemampuan sehingga menjadi tontonan menghibur bagi masyarakat Timika,” tambahnya.

Bahkan, makna penting dari pembutaan pohon harapan sebelum perayaan Imlek, itu diyakini sebelum memasuki tahun baru, setiap insan yang ingin mewujudkan harapannya di tahun baru, bisa menancapkan pesannya sebagai harapan di pohon tersebut.

“Pohon harapan kita buat supaya pelanggan yang ingin menuliskan harapan dapat menuliskannya dan menggantungkannya ke pohon harapan. Karena ada pepatah “Gantungkanlah cita-citamu setinggi-tingginya” dan harapan yang ditulis itu telah diterbangkan melalui 168 balon,

“ jelasnya.

Sambungnya, tahun ini setiap orang harus bekerja keras, dan ia sangat yakin jika mereka yang bekerja keras dan usaha pasti bias,” tukasnya. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *