Tiba di Timika, Tim BPK-RI ‘Bungkam’

Rombongan BPK RI foto bersama Plt Asisten III Lopianus Fuakubun dan Kepala Inspektirat

Hari ini supervisi dan penyerahan LHP PDTT Otsus

TIMIKA,TimeX

Lima orang yang termasuk dalam tim Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Provinsi Papua secara kompak melakukan aksi bungkam dan tidak ingin diwawancarai wartawan setibanya di Timika, Kamis (9/2) kemarin.

Sumber terpercaya Timika eXpress menyebutkan, lima petugas BPK Perwakilan Provinsi Papua, diantaranya Kepala Sub Bagian Hukum, Muh. Ramdhani, Kepala Sub Bagian Humas dan TU, Yehezkel Fredrik Iek, dan Kepala Sub Bagian SDM, Ade Rachman.

Lima petugas BPK itu tiba di Bandara Mozes Kilangin kemarin siang sekitar pukul 14:00 WIT dengan mengikuti Penerbangan Pesawat Garuda, ronbongan BPK-RI.

Saat itu rombongan BPK-RI disambut oleh Plt Asisten III Setda Mimika, Lopianus Fuakubun, Kepala Inspektorat Mimika, Julianus Sasarari, Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dwi Cholifa, serta pihak Humas dan Protokoler Pemda Mimika.

Setelah rehat sejenak di ruangan VIP Bandara Mozes Kilangin, rombongan BPK-RI bersama pejabat perwakilan Pemda Mimika menyempatkan waktu foto bersama.

Meski wartawan berusaha untuk mewawancarai terkait agenda kedatangan tim BPK-RI ke Timika, namun kelima petugas BPK-RI  kompak enggan berkomentar.

“Nanti besok (hari ini-red) saja baru ikut kegiatan supervisi dan penyerahan LHP Otsus di Pendopo Rumah Negara. Yang serahkan nanti Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Papua, Beni Ruslandi kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng,” terang Kepala Inspektorat Julianus Sasarari singkat.

Untuk diketahui, penyerahan LHP Otsus tahun 2015-2016 berdasarkan pemeriksaan Kinerja Otsus dan PDTT bertujuan untuk menilai efektivitas pengelolaan dana otonomi khusus pada bidang bidang yang di periksa disetiap kabupaten dan provinsi.

Dan khusus pemeriksaan dengan tujuan tertentu ditujukan untuk mengetahui kegiatan belanja daerah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (san)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.