Mimika Libur Nasional di Hari Pencoblosan

TIMIKA, TimeX Pemda Mimika menindaklanjuti instruksi dari Pemerintah Pusat, bahwa hari pencoblosan Pilkada serentak 15 Februari 2017 di sejumlah provinsi di Indonesia

Kasubag Humas dan Protokoler Pemda Mimika, Herlina Imea kepada Timika eXpress di ruang kerjanya, Senin (13/2)

TIMIKA, TimeX

Pemda Mimika menindaklanjuti instruksi dari Pemerintah Pusat, bahwa hari pencoblosan Pilkada serentak 15 Februari 2017 di sejumlah provinsi di Indonesia termasuk Provinsi Papua sebagai hari libur nasional di wilayah tersebut.
Kasubag Humas dan Protokoler Pemda Mimika, Herlina Imea kepada Timika eXpress di ruang kerjanya, Senin (13/2), mengatakan libur nasional tersebut berdasarkan Keppres RI Nomor 3 Tahun 2017 terkait dengan hari pemungutan suara gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota sebagai hari libur nasional.

“Putusan libur baru saja diterima oleh Pemda Mimika di mana didasari Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang pilkada, sehingga diharapkan penetapan hari libur, meski Kabupaten Mimika belum melaksanakan Pilkada, tapi harus ikut mendorong masyarakat lain di Papua yang melaksanakan pesta demokrasi,” katanya.

Menurut Imea, surat edaran terkait libur nasional telah ditandatangani Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang, SE, M.Si, Senin kemarin.

Dalam surat tersebut, Wabup Bassang juga menegaskan, bahwa pada hari Kamis, 16 Pebruari 2017, semua Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk honorer di lingkup Pemda Mimika sudah harus kembali melaksanakan aktifitas kantor seperti biasa.

“Instruksi ini berlaku untuk seluruh instansi pemerintah, BUMN, BUMD karena Keppres ini ditujukan untuk seluruh warga Negara Indonesia yang diberi kesempatan seluas-luasnya untuk memilih dan memberikan hak suaranya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika Ausilius You menambahkan, seluruh pejabat dan ASN untuk tidak menambah libur, dan pada Kamis sudah harus lakukan pelayanan publik.

“Hari libur itu dimanfaatkan dengan baik dan mari kita doakan bagi mereka yang melaksanakan Pilkada agar dapat berjalan dengan baik,” tutup You. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *