Lagi, Polisi Musnakan BB Sabu Tiga Tersangka

TIMIKA,TimeX Penyidik Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Mimika kembhali memusnahkan barang bukti (BB) sabu milik tiga tersangka seberat 0,82 gram, JUmat (3/3).

suasana pemusnahan narkoba,dari kiri,Pjas Kasat Narkoba Iptu Kordiali, Jaksa Joice Mariai, Jaksa Yohanes Aritonang, dan Maria Marsela.

TIMIKA,TimeX

Penyidik Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Mimika kembhali memusnahkan barang bukti (BB) sabu milik tiga tersangka seberat 0,82 gram, JUmat (3/3).

Pemusnahannya di Ruangan Sat Res Narkoba di Kantor Pelayanan Polres Mimika terhadap barang bukti milik tersangka Hamrad Idrus alias Amrad serta dua temannya Bram Wempi dan Abdul Bahri dengan cara melarutkan sabu ke dalam air rebusan yang dimasak hingga mendidih.

Prosesi pemusnahannya dipimpin Pjs.Kasat Res Narkoba Polres Mimika, Iptu Kordiali Lauren, dengan  disaksikan langsung Jaksa Penuntut Umum (JPU), Joice Mariai, SH, MH, Yohanes Aritonang,SH dan JPU Maria Marsela, SH.

Termasuk ketiga tersangka ikut dihadirkan waktu itu.

Pada saat pemusnahan, penyidik Res Narkoba Polres Mimika juga mengumumkan tiga nama yang masuk Daftar  Pencarian Orang (DPO), yakni Ruli, Mardio, dan Torisin.

Ketiganya diadukan berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/97/II/PAPUA/RES MIMIKA tanggal 15 Januari, karena ditengarai masuk dalam jaringan pemakai dan pengedar Narkoba jenis sabu.

“Jadi mereka yang sudah kita tangkap dan tiga DPO saling berkaitan atau merupakan satu jaringan,”ujar Pjs Kasat Narkoba, Iptu  Kordiali usai pemusnahan.

Katanya, tersangka Abdul Bahri mendapatkan BB sabu dari salah satu DPO, yakni Torisin. Barang haram tersebut katanya hendak diserahkan ke Hamrad Idrus sebelum akhirnya tertangkap bersamaan dengan Bram.

“Kami masih lakukan pengejaran terhadap ketiga DPO,” tegasnya.

Sementara tiga tersangka yang saat ini dalam proses hokum, berkasnya kasusnya masih diproses penyidik polisi dan tinggal menunggu tahap satu.

Ketiga tersangka dalam kasus ini dipidana pasal 112 ayat(1) dan pasal 114 ayat(1) UU.RI.No 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman diatas 15 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bram Wempi alias Ongko, Hamrad Idrus dan Abdul Bahri ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Mimika, Rabu (15/2) karena menyimpan dan mengedarkan narkoba jenis sabu.

Bram ditangkap di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di Gang Sejati. Sedangkan Hamrad Idrus dan Abdul Bahri di tangkap aparat Sat res Narkoba di Jalan Serui Mekar, Gang Kaimana bersama BB 0,82 gram sabu. (a21)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.