Posko Bantuan Kebakaran SP 1 IWSS Resmi Ditutup

 

TIMIKA,TimeX Posko bantuan korban kebakaran warga Kamoro Jaya SP 1 dibawah naungan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Ranting Wania resmi ditutup.

SUMBANGAN-KetuaIWSS Ranting Mimika Timur Yani Rahman (kanan) memberikan sumbangan kepada korban kebakaran SP 1 melalui Ketua IWSS Ranting Wania Darmawati Syam, S.S di posko bantuan kebakaran SP 1, Sabtu (25/3). FOTO: ABSIR BUDI HAMZAH/TimeX

Timika,TimeX

Posko bantuan korban kebakaran warga Kamoro Jaya SP 1 dibawah naungan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Ranting Wania resmi ditutup.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua IWSS Ranting Wania, Darmawati Syam, S.S kepada Timika eXpress, Sabtu (25/3) saat menerima kunjungan langsung Ketua IWSS Wilayah Provinsi Papua, Dra.Hj.Besse Nuranty Irawady, bersama pengurus IWSS Cabang Mimika, IWSS Ranting Mimika Timur dan Pengurus KKSS Kabupaten Mimika di posko bantuan tersebut.

Dikatakannya, penyerahan bantuan dari beberapa donatur dan sumbangan sukarela dari pengguna jalan telah diberikan kepada pihak yang mengalami musibah, sesuai mekanisme pembagian bantuan.

Hal ini dikatakannya untuk menepis isu-isu yang beredar tentang pembagian bantuan yang tidak sewajarnya.

“Bantuan yang diberikan sudah cukup jelas karena disaksikan langsung oleh Ketua RT dan pengurus IWSS Ranting Wania. Pos-pos keuangan tersebut dibagi secara adil dan telah samapai kepihak korban,”  jelas Darmawati.

Sementara itu, Ketua IWSS Wilayah Provinsi Papua, Dra.Hj.Besse Nuranty Irawady menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IWSS Cabang Mimika yang tanggap dalam  membantu korban musibah kebakaran.

“Kita dalam perantauan harus saling membantu dan saling menjaga. Kami harap ke depannya pemerintah lebih tanggap dengan musibah yang terjadi seperti ini. Mungkin dengan membuka posko-posko bantuan kemanusian, supaya organisasi masyarakat maupun organisasi politik bisa mengumpulkan bantuan di posko tersebut,” kata Besse.

Kunjungan hari itu diakhiri dengan pemberian bantuan dari pengurus IWSS Ranting Mimika Timur, yang diberikan langsung oleh KetuaIWSS Ranting Mimika Timur  Yani Rahman.

Dalam sambutannya Yani Rahman menyampaikan sumbangan yang diberikan merupakan amanah dari pengurus ranting yang harus diteruskan ke pihak korban kebakaran.

“Jangan dilihat besar kecilnya sumbangan dari kami, semoga sumbangan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” ucap Yani. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.