Selamat Jalan Julia Perez

Timika, TImeX Setelah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya, Julia Perez mengembuskan napas terakhirnya siang hari ini, Sabtu (10/6), di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

adik Jupe, Nia Anggia, melalui akun Instagramnya Menulis.Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez Minta doanya ya semua , terimakasih semua atas supportnya selama ini I LOVE YOU YULI

Timika, TImeX

Setelah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya, Julia Perez mengembuskan napas terakhirnya siang hari ini, Sabtu (10/6), di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Hal itu dikonfirmasi oleh adik Jupe, Nia Anggia, melalui akun Instagramnya.

Jupe diketahui mengidap kanker serviks dengan diagnosa awal stadium 2A pada akhir tahun 2014. Ia sempat menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Kondisi kesehatan Jupe belum stabil sejak saat itu. Sekarang kanker yang diidap selebriti berusia 36 tahun ini memasuki tahap stadium 4. Bahkan kemudian kaki dan perut Jupe juga sempat membengkak.

Rabu kemarin (19/4), Jupe sempat dikabarkan kritis dan tak sadarkan diri. Namun pada Minggu (23/4), kondisi Jupe disebut keluarga sudah berangsur membaik. Berat badan Jupe beberapa waktu lalu diketahui sekitar 48 kg.

Selebriti berusia 36 tahun ini sudah sekitar 3 bulan menjalani perawatan intensif di RSCM akibat menderita kanker serviks stadium 4 –berkembang makin ganas sejak pertama kali ia idap pada 2014 lalu.

Jupe sebelum ini bahkan mengalami gagal ginjal hingga menjalani operasi besar karena mengalami gangguan pencernaan.

Julia Perez sebenarnya baru saja melangsungkan operasi pencernaan Kamis kemarin (8/6). Operasi itu dilakukan karena adanya gangguan pada alat pencernaan Jupe sehingga ia harus melakukan operasi besar pada bagian perut.

Sahabat Jupe, Ruben Onsu meluapkan kesedihannya melalui postingan di Instagramnya. Ruben mengaku ikhlas melepas kepergian sang sahabat.

 

Karier Sebagai Pekerja Seni

Sejak tahun 2007, Jupe telah bermain untuk sejumlah film, beberapa di antaranya adalah ‘Nagabonar Jadi 2’ (2007), ‘Beranak Dalam Kubur’ (2007), ‘Susahnya Jadi Perawan’ (2008), ‘Jeritan Kuntilanak’ (2009), ‘Te(Rekam)’ (2010), ‘Gending Sriwijaya’ (2013), dan ‘Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar’ (2014).

Berkat aktingnya di film ‘Gending Sriwijaya’, ia berhasil membawa pulang piala Maya untuk kategori ‘Aktris Utama Terpilih’ di tahun 2013.

Jupe juga memiliki 4 album musik, yakni ‘Kamasutra’ (2008), ‘Aku Rapopo’ (2014), ‘Dangdut Galau 2016’ (2016), dan ‘The Best of Julia Perez’ (2016). Single-single-nya yang paling terkenal meliputi ‘Jupe Paling Suka’, ‘Aku Rapopo’, dan ‘Belah Duren’.

Ia juga tergabung dengan grup musik dangdut Trio Cecepy bersama Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik.

Digerogoti penyakit kanker stadium 4

Jupe divonis kanker serviks pada September 2014. Segala cara ia tempuh untuk melawan penyakit tersebut, termasuk menjual mobil hingga rumahnya. Satu bulan kemudian, ia mengungkap bahwa dirinya menderita kanker stadium 2 dan harus segera dioperasi. Ia pun bertolak ke Singapura untuk menjalani pengobatan.

Di tahun 2015, Jupe mengumumkan bahwa ia sudah sembuh total dari penyakit kanker. Namun, pada Juni 2016, ia kembali dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Di akhir tahun 2016, Jupe mengatakan bahwa kanker serviks yang dideritanya telah memasuki stadium 4.

Ya, perjuangan Jupe selama 2 tahun terakhir ini memang tak bisa dibilang mudah. Dengan tegar, menghadapi kenyataan pahit akan kehidupannya itu. Tak hanya harta yang menyusut, fisiknya juga ikut menyusut. Rambut hitamnya juga habis karena efek kemoterapi yang ia jalani.

Kini ia akhirnya beristirahat. Selamat jalan, Jupe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *