Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57 dan HUT Dharmakarini Ke-17

TIMIKA,TimeX Kejaksaan Negeri Timika pada Sabtu (22/7) memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 serta Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmakarini ke- XVII yang dilaksanakan di Aula TP4D. Kegiatan secara sederhana ini berlangsung dalam nuansa penuh kekeluargaan

Ny. Indrayanti Sumarna menyuapi potongan tumpeng kepada Kajari Mimika, Alex Sumarna pada Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-57 dan HUT Dharmakarini Ke-XVII di Aula TP4D Kantor Kejari Mimika Sabtu, 22 Juli 2017.

Kejaksaan Berikan Kepastian dan Perlindungan Hukum

TIMIKA,TimeX

Kejaksaan Negeri Timika pada Sabtu (22/7) memperingati  Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 serta  Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmakarini ke- XVII yang dilaksanakan di Aula TP4D. Kegiatan secara sederhana ini berlangsung dalam nuansa penuh kekeluargaan.

Sebelum pelaksanaan dua peringatan penting itu, dilakukan berbagai kegiatan seperti pertandingan futsal persahabatan,  pengobatan IVA gratis, dan lomba internal.

Hari puncak peringatan ditandai upacara yang dipimpin Kepala Kejaksaan Alex Semarna,SH MH, bersama Ketua Adhyaksa Dharmakarini serta seluruh jaksa struktural dan fungsional. Turut hadir undangan dari kepolisian, pengadilan, TNI, Brimob, hingga kalangan pemerintahan.

Kajari Timika, Elex Sumarna berharap melalui peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57  kejaksaan dapat  memberikan kepastian dan perlindungan hukum bagi masyarakat demi menunjang pembangunan di daerah, khususnya di Mimika.

“Kita berharap dapat memberikan  perlindungan kepada masyarakat agar semua permasalahan dapat teratasi dengan baik. Kita harus mampu melindungi hukum dengan benar,” katanya

“Sebelumnya, 17 tahun yang lalu namanya Dharma Wanita namun di tahun 2000 dirubah menjadi Dharmakarini dan hingga sekarang masih digunakan,” ungkapnya.

Ketua Dharmakarini Kejaksaan Agung dalam hal ini dibacakan Ketua IAD Mimika, Indrayanti Sumarna menyampaikan, peranan istri sangat penting dalam tugas para suami. Dimana mengingat banyaknya tugas suami sehingga sangat perlu mendapatkan dukungan penuh dari  istri.

“Keluarga yang kuat sudah tentu akan menopang suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. Tetapi jika seorang istri tidak membina rumah tangga dengan baik, rumah tangga yang penuh dengan kekisruhan dan sebagainya, hal itu tentu akan berdampak buruk pada kinerja suami,” terangnya.

Untuk itu, peran seorang istri sangat penting terhadap kebrhasilan kinerja suami. Dibalik keberhasilan seorang suami pasti ada seorang istri yang hebat.

“Dihari ulang tahun kali ini saya berterima kasih walaupun jumlah peserta sedikit tetapi  kekompakan ibu-ibu dan kejaksaan tetap terjaga sehingga semua kegiatan dapat berjalan lancar,” jelasnya.

Sementara itu, Mewakili Pemerintah Daerah Asisten III Setda Mimika, Alfred Douw menyampaikan banyak terima kasih kepada Kejari Timika melalui program Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah Daerah (TP4D) dan juga pendampingan kepada Kepala Desa dalam pengelolaan dana.

“Kami bekerja kini tidak lagi was-was, karena  kejaksaan telah mendampingi kami agar tidak jatuh pada tindakan pidana korupsi,” katanya.

Ia juga berharap, peringatan Hari Bhakti Adyaksa ke-57 ini bisa meningkatkan kerja sama dalam membangun Kabupaten Mimika.

Pantauan Timika eXpress, kegiatan tersebut ditandai  pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua IAD Kabupetan Mimika, Indrayanti Sumarna didamping Ketua Kejaksaan Negeri Timika, Alex Sumarna yang kemudian diserahkan kepada pegawai kejaksaan senior dan BNN junior. Selain itu juga dilaksanakan syukuran. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.