Ketua MUI Mimika Buka Dauroh Alquran Bersanad di Kampus Hidayatullah Timika

TIMIKA, TimeX Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustad H. Muh. Amin AR. S.Ag membuka kegiatan Dauroh Alquran Bersanad yang dipusatkan di Aula Sekolah Yayasan Integral Hidayatullah Timika, Senin (21/8).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustad H. Muh. Amin AR. S.Ag (dua dari kanan) berfoto bersama Ustad Arrifa’i Al Haq (dua dari kiri) saat pembukaan Dauroh Alquran Bersanad di Aula Sekolah Yayasan Integral Hidayatullah Timika, Senin (21/8). FOTO: ABSIR BUDI HAMZAH/TIMEX

Timika, TimeX

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Ustad H. Muh. Amin AR. S.Ag membuka kegiatan Dauroh Alquran Bersanad yang dipusatkan di Aula Sekolah Yayasan Integral Hidayatullah Timika, Senin (21/8).

Dalam sambutannya Ustad Amin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Yayasan Sekolah Hidayatullah yang telah mendatang narasumber dari Mesir, Ustad Arrifa’i Al Haq untuk bersilaturrahmi dan berbagi ilmu tentang cara membaca alquran secara baik dan benar, sesuai dengan bacaan Nabi Muhammad SAW.

“Saya rasa 10 tahun terakhir ini ada banyak sekali metode-metode yang berkembang di Indonesia, yang pada umumnya digunakan untuk mendalami dan mempraktekkan cara membaca alquran secara baik dan benar,” jelas Ustad Amin.

Semantara itu, Ketua Yayasan Hidayatullah Timika, Ustadz Al Djufri Muhammad mengharapkan agar setiap peserta dapat  meng-upgrade kembali cara membaca alquran dan mengamalkan Metode-metode yang diberikan nantinya.

Menyusul, Direktur Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Timika yang juga merupakan Sekretaris Umum MUI Mimika, Ustad Abdul Syakir, S.Pd.I saat ditemui Timika Express usai kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Dauroh Alquran Bersanad adalah pelatihan cara membaca alquran secara baik dan benar, sesuai dengan bacaan yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW. “Cara membaca alquran yang dimaksud itu melalui silsilah atau rantai yang menyambungkan kita dengan orang-orang sebelum kita sampai ke Rasulullah (bersanad),terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana d di Kabupaten Mimika yang diikuti oleh ratusan peserta dari khalayak umum, guru-guru dan juga cabang-cabang Hidayatullah yang ada di Papua.

“Kegiatan ini selama 10 hari terhitung kemarin (senin-Red) sampai tanggal 30 Agustus sesuai jadwal yang telah disusun panitia,” tukasnya. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.