Hj. Peggi Gelar Peringatan Tahun Baru Islam dan Peresmian Gedung Fi Zalika

TimeX, Timika

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Hj. Peggi Patrisia Pattipi menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Timika.

TimeX, Timika Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Hj. Peggi Patrisia Pattipi menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1439 H di Timika.

Hj. Peggi saat meresmikan Gedung Fi Zalika dengan menggunting pita yang didampingi Ketua Muslimat NU Hj. Ait Bahagiawati dan Bapak H. Abdul Muis.

Dalam agenda kunjungannya ke Timika kali ini, Ny. Peggi kerap ia disapa, juga meresmikan Gedung Fi Zalika di Jalan Poros SP2-SPV, Sabtu (30/9).

Gelar kegiatan dan peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita kala itu bertajuk “Memperbanyak Sedekah dan Memperbaiki Ibadah Guna Menuju Perubahan Hidup Yang Lebih Baik” itu bertepatan dengan 10 Muharram 1439 H.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Kabupaten Mimika, Ustad H. Muh Amin Ar, S.Ag, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ustad Abdul mutholib Elwahan, S.Pd, Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Hadi Wiyono  dan seluruh anggota Muslimat NU se-Kabupaten Mimika

Diawali dengan sholat tolak bala’ pukul 07.00 WIT, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan Yasinan oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Mimika, Hj. Ait Ayubahagiawati, S.Pd.,MM.

Dalam Taushiyahnya Hj. Ait Bahagiawati menyampaikan pentingnya memperbanyak ibadah dan berbagi pada momentum 10 Muharram.

Pasalnya, banyak sekali peristiwa penting yang terjadi, diantaranya Nabi Adam bertobat kepada Allah, berlabuhnya kapal Nabi Nuh di bukit Zuhdi, selamatnya Nabi Ibrahim dari siksa api Namrud dan dibebaskan Nabi Yusuf dari penjara Mesir.

“Saya ajak kaum muslimin muslimat, mari kita perbanyak amalan, karena hari ini hari sangat mulia bagi umat Islam”, pesannya.

Sementara itu, Hj Peggi dalam sambutannya, mengatakan gedung Fi Zalika dibuat sebagai tempat kaum muslimat NU mengadakan pengajian atau kegiatan lain berdaras religi untuk perkembangan umat.

“Saya lihat setiap pengajian-pengajian selalu terkendala tempat karena banyaknya jamaah. Untuk itu saya dirikan gedung ini untuk memfasilitasi kaum muslimat,” ujarnya menambahkan bahwa gedung ini pun nanti dibuka untuk umum. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.