TP-PKK Mimika Juara III Jambore se-Papua

TIMIKA,TimeX Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika masih berada di jalur  juara pada pelaksanaan Jambore Kader PKK se- Provinsi Papua Tahun 2017 di Jayapura.

FOTO BERSAMA-Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe foto bersama pengurus dan rombongan TP-PKK Mimika usai penutupan kegiatan Jambore Kader PKK se-Papua, Rabu lalu.

TIMIKA,TimeX

Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika masih berada di jalur  juara pada pelaksanaan Jambore Kader PKK se- Provinsi Papua Tahun 2017 di Jayapura.

Dari sejumlah kategori lomba selama dua hari digelar, sejak Selasa (26/9) hingga Rabu (28/9), TP-PKK Mimika dinobatkan sebagai juara ketiga.

Dari sejumlah kategori lomba sejak awal kegiatan, mulai lomba  defile, TP-PKK Mimika berada diurutan ketiga. Padahal pada ajang Jambore 2016 silam, TP-PKK Mimika mencatatkan diri sebagai juara satu lomba defile.

Lainnya, lomba cerdas cermat, Mimika hanya menjadi juara harapan II, kemudian lomba pidato tingkat kampung juara harapan III, serta juara harapan II lomba foto.

Wakil Ketua I TP-PKK Mimika Ny. Agustina Bassang selaku pimpinan rombongan, kepada Timika eXpress mengatakan, atas capaian prestasi yang diraih, pihaknya tetap bersyukur. “Hasil ini kami akan jadikan bahan evaluasi untuk bisa tampil lebih baik pada momen selanjutnya.

Ajang Jambore Kader se-Papua merupakan yang ketiga kalinya diikuti TP-PKK Mimika.

Jambore Kader PKK se-Papua kali ini dilangsungkan di Lt.3 Hotel Hom Premiere Horison Abepura dengan mengusung tema, “Budaya Hidup Sehat dengan Kesadaran Deteksi Dini Kanker Perempuan untuk Mewujudkan Keluarga Indonesia Sejahtera”.

Jambore Kader TP-PKK Selasa  pekan lalu  dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Johana Rumbiak.

Ratusan kader PKK dari 29 kabupaten/kota nampak antusias mulai lomba defile, yel-yel, cerdas cermat, lomba foto, pidato Ketua TP-PKK tingkat kabupaten, distrik dan tingkat kampung, hingga lomba dasa wisma.

Selain lomba, juga digelar seminar mengenai bahaya narkoba dan obat terlarang oleh BNN Provinsi Papua serta sosialisasi dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Papua.

Ketua TP-PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe pada penutupan kegiatan Rabu pekan lalu berharap melalui kegiatan ini bisa menghasilkan kader-kader PKK terbaik dan berprestasi.

Dengan demikian dapat melaksanakan gerakan PKK di wilayah kerja masing-masing, mengingat TP-PKK adalah mitra pemerintah sebagai penyuluh, motivator, dan penggerak program TP-PKK.

Ditambahkan, kegiatan Jambore Kader PKK ini merupakan wadah bertemunya para kader PKK dari 29 kabupaten/kota se-Papua, dalam rangka mewujudkan kebersamaan antar kader PKK, saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta dikemas dalam suasana sukacita, solid, sehingga bisa berdampak positif bagi pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, khususnya keluarga.

Lebih lanjut, Ny. Agustina Bassang mengatakan, bahwa konsen TP-PKK Mimika adalah mengedepankan pelayanan prima demi terciptanya keluarga yang sejahtera. (zuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *