John: Harus Ada Gardu Listrik Khusus untuk Dispencapil

TIMIKA,TimeX Hingga karena kerusakan panel listrik di Kantor Pusat Pemerintahan, SP 3.kini pengurusan administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispencapil) Kabupaten Mimika masih dihentikan

John Wicklif Tegai

TIMIKA,TimeX

Hingga kini pengurusan administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispencapil) Kabupaten Mimika masih dihentikan karena kerusakan panel listrik di Kantor Pusat Pemerintahan, SP 3.

kondisi tersebut membuat pihak Dispencapil berencana mengusulkan gardu listrik khusus untuk kantor tersebut.“Kami  rencana usulkan pembangunan gardu listrik khusus untuk dispencapil, terpisah dari gardu di Kantor Pusat Pemerintahan. Karena setiap hari ratusan warga datang untuk mengurus administrasi kependudukan,” ungkap Kepala Dispencapil Kabupaten Mimika John Wicklif Tegai kepada Timika eXpress, Kamis (2/11) di ruang kerjanya.

John mengatakan dihentikan pelayanan sejak Kamis (26/10 karena masalah listrik ini sudah disampaikan ke Bagian Umum namun belum bisa dilakukan perbaikan karena salah satu alat yang rusak belum ada.

“Katanya ada alat yang harus dibeli di Jawa jadi perbaikan panel listrik belum bisa dilakukan,” tuturnya.Menurutnya, suplai listrik yang ada saat ini tidak cukup untuk mengoperasikan peralatan yang digunakan untuk pelayanan di Dispencapil. “Suplai listrik tidak cukup untuk peralatan pelayanan. Kalau dipaksakan akan rusak dan kami harus mengeluarkan biaya lagi untuk memperbaiki,” pungkas mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika ini. (a26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *