18 Kelompok Terima Bantuan Motor dan Mesin Pencacah Sampah

TIMIKA,TimeX 18 kelompok masyarakat yang tersebar di 18 distrik di Kabupaten Mimika menerima bantuan 18 unit sepeda motor sampah dan 2 mesin pencacah sampah.

Hj.Peggi Patrisia Pattipi saat menyerahkan kunci, Buku pedoman pemilik dan buku service serta kunci motor sampah kepada salah satu perwakilan kelompok

TIMIKA,TimeX

18 kelompok masyarakat yang tersebar di 18 distrik di Kabupaten Mimika menerima bantuan 18 unit sepeda motor sampah dan 2 mesin pencacah sampah.

Bantuan dari kerjasama Kementerian Linkgungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dengan Komisi VII DPR-RI ini diserahkan oleh Hj.Peggi Patrisia Pattipi.

Donasi bantuan sarana oleh Hj. Peggi Patrisia Pattipi sebagai anggota Komisi VII DPR-RI Dapil Papua, diserahkan di Sekolah Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) Mimika, Sabtu (4/11).

“Ini bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup karena kemitraan dengan Komisi VII DPR. Jadi bantuan ini diberikan kepada masyarakat melalui 52 anggota Komisi VII DPR RI,” ungkap Hj. Peggi saat diwawancarai Timika eXpress usai meyerahkan bantuan.

Dikatakan pula, donasi penyerahan bantuan ini merupakan program sosial kemasyarakatan (Corporate Social Responsibility-CSR) dengan tepat sasaran kepada kelompok-kelompok masyarakat di Mimika yang membutuhkan.

“Tahun lalu saya sudah berikan kepada 8 kelompok dan tahun ini ke 18 kelompok di Timika. Pesan saya, motor sampah dipakai guna menjaga kebersihan daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Sedangkan  dua mesin pencacah sampah yang dibagikan, lanjut Nt. Peggi kiranya digunakan secara maksimal untuk mendaur ulang sampah-sampah yang tidak bisa hancur, seperti botol plastik, yang bisa dijadikan sebuah produk kreatif rama lingkungan,” tambahnya.

Harapannya, donasi bantuan ini bisa berlanjut di tahun berikutnya.

“Sarana prasarana yang kami kasih hari ini (Sabtu-Red) bisa dipergunakan baik, karena bantuan yang diberikan bisa menjadi nilai tambah serta pemasukan bagi anggota kelompok penerima manfaat. Semoga motor sampah ini bisa berguna untuk kepentingan masyarakat, organisasi, kepentingan lingkungan, dan juga memberi pemasukan untuk kebutuhan ekonomi kelompok,” harapnya pula.

Pasalnya, bantuan ini juga diberikan kepada kelompok masyarakat di Kota Biak.

“Nanti setelah dari sini, baru kami ke Biak untuk serahkan 2 unit motor sampah dan satu mesin pencacah sampah,” tukasnya. (a26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.