Victor: Pengibaran Bendara BK Masih Sebatas Informasi

TIMIKA,TimeX Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon secara tegas menyatakan kabar adanya aksi pengibaran bendera bintang kejora (KB) oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Utikini

KAWAL – Anggota Satgas Amole dari Polda Riau saat mengkawal konvoi mobil karyawan dari Tembagapura saat berhenti di sekitar Mile 66

TIMIKA,TimeX

Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon secara tegas menyatakan kabar adanya aksi pengibaran bendera bintang kejora (KB) oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura masih sebatas informasi pada Sabtu (4/11) sekira pukul 09.00  WIT.

“Kita memang menerima informasi adanya pengibaran bendera hanya melalui telefon belum secara visual, sehingga kita masih lakukan pengecekan di lapangan apakah benar informasi tersebut atau tidak,” kata Victor kepada wartawan di RPH, Sabtu (4/11).

Orang nomor satu di Polres Mimika ini mengklain  bahwa bisa jadi foto bendera yang dikibarkan dalam gambar tersebut adalah foto lama  yang dijadikan sebagai alat untuk mempropaganda. Termasuk informasi sabotase air bersih di area perumahan dan perkantoran PT Freeport di MP 68, Kota Tembagapura.

“Pasukan kita masih lakukan cek. Dan saya harap agar masyarakat jangan langsung terpancing dengan adanya insiden tersebut karena hal tersebut belum tentu benar,” katanya.

Menyetil soal tersebarnya video pernyataan sikap dari kelompok Tentara Pembebasan Nasional – Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) sambil menenteng senjata menyatakan siap perang dengan aparat keamanan (Polri-TNI), Victor mempersilahkan kelompok tersebut dalam menyampaikan sikap tersebut.

“Silahkan mereka lakukan cara untuk menyatakan sikap dengan cara mempropaganda. Yang jelas kelompok-kelompok ini adalah kelompok kriminal bersenjata. Melakukan penembakan kepada masyarakat dan melakukan pemerkosaan. Dan ini adalah orang yang melanggar aturan,” tegas Victor.

Perwira melati dua ini kembali menegaskan adanya keterlibatan Ayub Waker dalam kelompok bersenjata ini adalah persepsi masing-masing, yang jelas orang ini mengganggu kamtibmas adalah orang yang berbuat kriminal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.